Vaksin Kanker Serviks Apakah Benar-benar Berguna?

Dalam beberapa tahun terakhir banyak anak muda yang terkena kanker serviks, banyak perempuan muda yang sangat khawatir dan takut, tidak sedikit kaum perempuan di Negara maju berlomba-lomba melakukan vaksin kanker serviks. Apakah di Negara berkembang kegiatan ini juga menjadi hal yang diburu kaum wanita? Seksual dini menjadi pertimbangan para wanita untuk melakukan vaksin. Vaksin pencegah kanker serviks paling baik dilakukan sejak usia 10 tahun sampai sebelum aktif seksual. Namun tidak sedikit kasus para wanita yang sudah aktif seksual pada usia belasan tahun atau belia sehingga vaksin serviks masih diragukan manfaatnya bagi yang sudah aktif seksual.

 

  QQ图片20180222140504     

Vaksinasi kanker serviks sebaiknya dilakukan bagi yang belum pernah melakukan hubngan seksual. Karena perempuan yang sudah melakukan seks sekali, ada kemungkinan paparan HPV, dan bahkan kemungkinan infeksi, vaksin ini adalah untuk kanker leher rahim, pencegahan dan perlindungan yang nantinya tidak berefek bagus seperti yang diharapkan. Hal ini diketahui bahwa vaksin hanya untuk wanita muda yang benar-benar masih virgin. Dari perspektif mencegah kanker serviks, vaksinasi hanya cara atau metode. Bagi perempuan yang sudah mempunyai pengalaman melakukan hubungan seks, bagaimana memilih tindakan pencegahan, vaksinasi bukanlah satu- satunya cara. Dan hasil vaksin pada setiap individu mungkin berbeda, seperti factor kekebalan tubuh, dan perbedaan fisik. Jika kekebalan menurun, potensi virus ini masih kemungkinan terjadi. Vaksin belum tentu dapat menjadi imunitas seumur hidup, dan ketepatan waktu juga mungkin berbeda.

Pencegahan kanker serviks tidak bisa hanya mengandalkan vaksin untuk perempuan muda tetapi memerlukan juga seperti pemeriksaan ginekologi secara teratur, kehidupan seks yang sehat, juga perlu memperhatikan kebersihan pribadi. Untuk perempuan, pemilihan untuk hidup sehat adalah cara pencegahan yang paling efektif. 

Informasi Pengobatan Kanker dan Konsultasi Gratis dapat menghubungi kami :

Ms. Marissa

0852-111-94878 (TLP/WA)

http://www.asiancancer.com/indonesian/cancer-treatment/cervical-cancer perawatan/