Mengenal Kanker Lebih Jauh

Mengenal Kanker Lebih Jauh

Badan Kesehatan dunia (WHO) menyebut kanker sebagai penyakit yang paling mematikan nomor dua di seluruh dunia. Memang, sudah menjadi rahasia umum jika kanker adalah penyakit yang sangat mengerikan dan cenderung sangat sulit untuk diobati. Mengapa kanker sulit disembuhkan? Mari simak informasi pada artikel ini :

Kanker bukanlah penyakit tunggal
Kanker sangatlah berbeda dari penyakit biasa karena penyakit ini bukan penyakit tunggal, melainkan beberapa penyakit yang bergabung menjadi satu. Setidaknya ada 200 jenis kanker yang memiliki faktor resiko, tanda-tanda, dan lokasi serangan yang berbeda-beda. Hal ini tentu membutuhkan ketelitian untuk menangani dan mengobati penyakit ini.

Kanker adalah penyakit yang sangat rumit
Kanker diawali oleh sel-sel sehat pada tubuh yang bermutasi menjadi sel abnormal dan akhirnya berkembang menjadi sel kanker. Proses perubahan dari sel sehat menjadi sel kanker sangatlah rumit sehingga terkadang kita tidak menyadari awalnya dan baru tahu saat kondisinya sudah cukup parah.

QQ图片20180112085913

Kanker berasal dari tubuh sendiri
Berbeda dari kebanyakan penyakit lain yang dipicu oleh penyebab dari luar, kanker seringkali disebabkan oleh tubuh sendiri. Karena alasan inilah pengobatan kanker difokuskan pada penghancuran sel kanker yang juga bisa memicu kehancuran pada sebagian sel tubuh yang masih sehat. Hal ini tentu akan memberikan dampak buruk lain bagi kesehatan.

Tidak disebabkan oleh virus atau bakteri
Kebanyakan obat penyakit diperuntukkan untuk melawan bakteri atau virus yang menjadi penyebabnya. Namun, kanker sama sekali tidak disebabkan oleh kedua hal ini sehingga sangat sulit untuk mencari pengobatan atau terapi yang tepat untuk mengatasinya.

Pengobatan bagi setiap orang tidak selalu sama
Setiap kanker memiliki karakteristik yang berbeda-beda pada setiap orang sehingga harus benar-benar dicek dengan pasti agar penderitanya mendapatkan pengobatan yang tepat.

Untuk pengobatan kanker saat ini tidak melulu harus dengan Operasi, Kemoterapi dan Radioterapi. Di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, pengobatan kanker saat ini  menggunakan pengobatan komprehensif minimal invasif. Metode pengobatan ini memiliki keunggulan antara lain minim luka, pemulihan cepat, minim efek samping dan bertarget. Jika dibandingkan dengan pengobatan konvensional seperti operasi dan kemoradioterapi, metode minimal invasif lebih efektif dalam membunuh sel kanker hingga ke akar sehingga dapat meningkatkan kelangsungan hidup pasien dan memiliki hasil pengobatan jangka panjang. Metode Minimal Invasif diantaranya : Cryosurgery, Penanaman Biji Partikel, Intervensi, Photodynamic, Immunoterapi dan lainnya. Pengobatan ini terbukti lebih efektif untuk membunuh kanker hingga ke akar selnya sehingga dapat mencegah untuk kekambuhan kembali.

Baca selengkapnya : http://www.asiancancer.com/indonesian/cancer-topics/

Informasi dan Konsultasi Kanker Gratis : 

Ibu Marissa -TELP/WA (0852-111-94878)